Wednesday, September 14, 2011

Layanan Blogger

Di posting ini saya akan membahas Penyedia Layanan Blog yaitu Blogger.

Blogger

Pertama ketika mendengar kata Blogger mungkin kita langsung menuju pada istilah pengguna blog, memang Layanan satu ini memanfaatkan istilah tersebut untuk memudahkan pengguna untuk mengingat. Seperti yang sudah dijelaskan pada materi sebelumnya bahwa Blogger adalah produk dari Pyra Lab yang kemudian diakuisisi oleh Google. Hingga sekarang Blogger bisa dikatakan sebagai penyedia Layanan blog tersukses dan dalam urusan menggaet netter. Hal ini bisa dilihat dari beberapa survei yang rata-rata mereka menggunakan Blogger, terlepas pada akhirnya setelah mereka menemukan Layanan yang pas menurut mereka kemudian terjadi "selingkuh" Layanan. Yang pasti tujuan pertama jika ada newbie yang ingin belajar blog pasti memilih Blogger.



Sebenarnya untuk urusan layanan blog selain Blogger.com yang akan kita gunakan, ada Layanan lain yang telah tumbuh setelah Blogger dan fitur yang ditawarkan pun bervariasi, bahkan dewasa ini mereka-pengembang blog -membuat blog yang memungkinkan terjadinya jejaring sosial antar pengguna tersebut, seperti :Multiply, Blogdrive, Myblog, Wordpress, Vox dan masih banyak lagi.

Sejak dikelola oleh Google, banyak Layanan yang berubah, yaitu biaya untuk menikmati beberapa fasilitas tertentu berubah menjadi free atau gratis.

Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Kritik dan Saran

Note: Only a member of this blog may post a comment.