Monday, March 5, 2012

Gadget Terbaru dari Blogger

Gadget terbaru dari
blogger

Setelah ane memperkenalkan beberapa
widget sosial bookmarking terbaru blogger.
Nah sekarang ane mau ngasih beberapa info
menarik lain seputar gadget yang lain nya.
Kali ini gadget ini berhubungan dengan
kegiatan posting-memposting.
Recent post Advanced, gadget yang
satu ini digunakan untuk memasukkan
postingan terbaru dari blog yang kita sukai,
Jadi berbeda dengan recent post yang
biasanya. Di harapkan dengan adanya
widget ini kita tidak akan ketinggalan
postingan terbaru dari blog kesayangan
kita. Kalau bagi ane yang selama ini menulis
dengan menggunakan referensi lain
dikarenakan masih terbatas pengetahuan
ane maka gadget ini sangat bermanfaat
buat ane. Nah silahkan buat temen-temen
yang ingin memantau postingan terbaru dari
blog kesayangan kamu gunakan gadget ini.
Nah kalau yang satu ini ane rasa kamu
sudah sering melihatnya, Recent post
digunakan untuk menampilkan postingan
terbaru dari blog kita. Dalam gadget ini
dapat kita tentukan berapa banyak
postingan terbaru yang ingin kita tampilkan.
Kalau dulu kita membuat recent post
dengan menggunakan kode javascript atau
HTML sekarang tidak perlu lagi. Blogger
udah punya sob. Jadi tunggu apa lagi.
Nah kalau yang terakhir ini namanya recent
comment, yang dalam bahasa inggrisnya
nya komentar terbaru (hahaha.. mulai
ngelantur). Fungsi dari recent comments ini
adalah menampilkan komentar terbaru
yang masuk ke blog kita. Dari sini lah kita
gak perlu ribet-ribet menelusuri postingan
kita satu persatu untuk tau postingan yang
mana aja yang di komentari pengunjung. Dan
bagi ane gadget yang satu ini termasuk
gadget yang musti, kudu dan harus ada di
setiap blog.
Udah jelas semua khan, semua gadget baru
itu dapat kamu dapatkan dengan gratis.
Blogger menyediakannya untuk kamu. Jadi
gak perlu lagi edit sana sini dengan
menggunakan kode yang kadang juga
membingungkan.
Semoga bermanfaat.....

No comments:

Post a Comment

Kritik dan Saran

Note: Only a member of this blog may post a comment.